Apa Keuntungan Menjadi Atlit Esport ?

Apa Keuntungan Menjadi Atlit Esport ?

Monday, June 17, 2019

Keuntungan jadi atlit esport
Foto : ilustrasi (sumber : VSPN Esport)
LIFESTYLE,KORANBANJAR.NET - Kata esport mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang, akan tetapi esport adalah hal yang sangat familiar bagi beberapa penggemar game khususnya.

Esport adalah olahraga yang dilakukan melalui media elektronik seperti komputer, konsol, handphone,dan sebagainya, esport juga merupakan salah satu bukti bahwa kemajuan teknologi di dunia ini semakin berkembang setiap tahunnya.

Penasaran apa keuntungan jadi atlit esport?, simak yuk beberapa keuntungan jadi atlit esport yang sudah dihimpun dari beberapa sumber.

1. Penghasilan yang sangat menjanjikan


Atlit esport gajihnya kurang memadai? jangan salah sebagai atlet esport anda akan menghasilkan uang mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulannya. dari mana uang itu didapat, uang itu didapat dari gaji dari sebuah klub esport, hasil endorse, hingga sponsorship, itu belum termasuk pendapatan jika sudah memenangkan suatu turnamen lo, bagaimana jika anda sudah menjuarai salah satu turnamen besar pastinya hadiah yang di tawarkan tidak sedikit dong, belum lagi bonus dari klub anda jika anda sudah menjuarai salah satu turnamen besar. Yakin tidak tergiur?

2. Hobi yang jadi pekerjaan 


Sudah banyak atlit-atlit esport yang awalnya cuma hobi bermain game hingga membuat hobi tersebut menjadi sebuah pekerjaan yang menyenangkan. Nah kalau anda mempunyai hobi bermain game anda bisa mengasah bakat gaming anda, siapa tau anda bisa menjadi atlit esport selanjutnya.

3. Bisa mengharumkan nama negara


Tidak hanya bertanding di dalam negeri, adalo atlit esport yang membawa nama harum indonesia di kancah internasional, seperti baru baru ini ada dua bocah kembar bagas dan bagus atau yang lebih dikenal dengan luxxy dan zuxxy, mereka baru saja tiba diindonesia setelah membawa nama harum indonesia melalui turnamen PUBG Mobile Club Open yang diadakan di shanghai china.

4. Terkenal 


Menikmati hobi bermain game mempunyai penghasilan yang tidak sedikit dan bisa membawa nama harum indonesia di kancah internasional, mustahil dong rasanya jika atlit esport tidak terkenal. Ya, terkenal memang menjadi nilai plus bagi atlit-atlit esport, namun bukan berarti anda terjun kedunia esport hanya untuk terkenal.


Artikel ini di tulis oleh A.Adityalutfi